Tempat-Tempat Wisata yang Lagi Ngetop di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan Gedung Sate. Bandung yang saat ini dipimpin oleh Ridwan Kamil ini juga menjadi salah satu kota dengan pergerakan pusat rekreasi dan perbelanjaan yang tergolong cepat.

bandung

loading...

Kota bandung, selain banyak pelajar pendatang, juga banyak selalu menjadi pilihan masyarakat, terutama warga JABODETABEK, untuk menghabiskan akhir pekannya.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Bandung yang sedang ngetop akhir-akhir ini, seperti yang dikutip dari liputan6.com

Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Tempat arsty yang ini berlokasi Bukit Pakar Timur No.100, Bandung. Tempat ini secara berkala menyelenggarakan pemeran dari seniman-seniman ternama Indonesia. Selasar Sunaryo Art Space ini menyediakan fasilitas kafe, tempat belanja, dan perpustakaan yang di desain unik.


Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung terletak di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Desa Cisarua, Kolonel Masturi dekat objek wisata Curug Cimahi. Restoran ini terdapat area Purbasari untuk menampung Anda dan keluarga, serta area Burangrang Café dengan konsep yang lebih modern. Suasana khas Sunda kental terasa di Dusun Bambu ini.

Saung Angklung Udjo

Di Saung Angklung Udjo inilah kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya, yaitu angklung. Wayang golek, helaran, tari topeng, dan orchestra angklung secara bergantian selalu dipentaskan di sore hari. Pentas seni ini ditujukan untuk melestarikan seni dan budaya khas Sunda.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang hanya berjarak sekitar 7 Km dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan, yang terkenal dengan pesona alamnya. Danau ini pernah menjadi salah satu tempat shooting film `Heart` yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa pada tahun 2006. Selain menikmati pemandangan danau, di sini juga bisa berpiknik atau bermain perahu air.

Museum Geologi Bandung

Museum satu ini berlokasi di jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate, Bandung. Selain sebagai tempat mendapatkan ilmu mengenai geologi, di sini sangat menyenangkan karena terdapat berbagai fosil dinosaurus. Dengan biaya yang tak terlalu mahal, berrekreasi bersama anak-anak ke Museum Geologi Bandung ini bisa menjadi pilihan.