5 Air Terjun Paling Indah di Indonesia

Air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang sangat luar biasa. Keindahan alam ini bisa kamu temukan di berbagai tempat, salah satunya banyak terdapat di negara Indonesia.

Indonesia tak hanya kaya dengan pulau-pulau yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, tetapi juga memiliki beberapa air terjun yang sangat luar biasa.

loading...

Ada lima air terjun yang menjadi tempat wisata yang sangat menakjubkan, yang memiliki pemandangan yang sangat luar biasa.

Nah, mau tau air terjun mana saja yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa di Indonesia? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur

1

Air terjun Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun ini sangat unik dan sangat luar biasa, karena airnya jatuh dari ceruk-ceruk di sekeliling bukit hijau, sehingga terlihat seperti air hujan yang jatuh.

2. Air Terjun Gitgit, Bali

air-terjun-gitgit-bali-rev2

Di Bali, selain terkenal dengan pantainya juga terkenal dengan air terjunnya yang sangat luar biasa. Air terjun ini terletak diDesa Gitgit, Sukasada sehingga disebut sebagai air terjun Gitgit.


Air terjun ini terdapat tiga air yang mengalir, yang paling atas merupakan air terjun kembar dimana ada dua air terjun yang saling berhubungan. Lalu dibawahnya ada lagi air terjun dan dibawahnya lagi juga terdapat air terjun.

3. Air Terjun Mursala, Tapanuli

air-terjun-mursala-tapanuli-rev2

AIr terjun selanjutnya adalah air terjun Mursala yang terkenal menjadi tempat wisata di Mursala. Tidak seperti air terjun lainnya yang langsung jatuh di kolam kecil, air terjun ini jatuh langsung ke laut biru yang sangat luas, dimana air terjunnya berasa dari sebuah bukit yang berposisi miring hingga 180 derajat sehingga air terjun ini terlihat sangat unik dan menarik.

4. Air Terjun Moramo, Sulawesi Tenggara

air-terjun-moramo-sulawesi-tenggara-rev2

Air terjun indah selanjutnya adalah air terjun Moramo yang terletak di Sulawesi Tenggara. Air terjun ini sangat unik karena mengalir di dataran-dataran serupa terasering, seperti air terjun Baishuitai di Tibet dan Semuc Champey di Guatemala.

5. Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

air-terjun-dua-warna-sibolangit-sumatera-utara-rev2

Air terjun indah yang terakhir adalah ari terjun dua warna Sibolangit yang terletak di Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki keunikan, di mana air di kolam itu terdiri dari dua warna yaitu putih kelabu dan biru muda. Warna-warna ini berasal dari kandungan fosor dan belerang di dalamnya.

Nah, itulah dia ke lima air terjun yang paling indah di Indonesia.