Unik, Koran Dari Jepang Ini Dapat Ditanam dan Jadi Bunga-Bunga Yang Cantik

Loading...
(foto: yoshinakaono.com)

Kebanyakan orang setelah mebaca koran pasti akan menaruh koran tersebut ditumpukan koran lainnya atau bahkan dibuang. Tapi bagaimana jika koran yang kamu baca bisa ditanam dan menjadi tanaman yang indah untuk menghiasi halaman rumahmu?

Di Jepang terdapat koran yang jika setelah selesai dibaca dan tidak digunakan lagi, maka bisa ditanam di tanah dan akan tumbuh layaknya seperti tanaman biasa.

(foto: yoshinakaono.com)

Koran ini dirancang untuk digunakan kembali, bahan kertas ini dicetak dengan tinda berbasis tanaman dan pupuk dan dicetak diatas kertas daur ulang, dan dihiasi dengan biji bunga seperti bunga poppy, mawar, bunga aster dan masih banyak lagi.

loading...
(foto: yoshinakaono.com)

Setelah membacanya diharuskan merobek koran menjadi potongan-potongan kecil dan menanamnya. Dengan melakukan penyiraman secara rutin dan beberapa minggau kemudian akan menjadi bunga-bunga yang cantik.

(foto: yoshinakaono.com)

Koran unik ini dicetak oleh Mainichi yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ekologi, dan mendorong orang-orang untuk memikirkan ekonomi melingkar dan memberikan sesuatu dikehidupan yang akan datang.

Selain itu, koran ini juga digunakan pada sekolah-sekolah di Jepang untuk meningkatkan kesadaran kaum muda.

Sumber: Veolia.com



loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA

Powered by keepvid themefull earn money