Macam-macam Pedagang Yang Bisa Ditemukan Di Pasar Hewan

Loading...

Bagi kalangan awam yang tidak pernah berhubungan dengan yang namanya ternak sapi, kambing dan domba terutama masyarakat perkotaan mungkin yang mereka ketahui tentang pasar hewan hanyalah tempat jual beli hewan ternak, tidak lebih.

Tetapi bagi para pelaku usaha peternakan rakyat yaitu peternak sapi lokal, blantik dan jagal serta penjual daging, pasar hewan adalah tempat spesial untuk mencari nafkah.

Ternyata pasar hewan adalah salah satu jenis pasar yang sangat dinamis dan tidak melulu pedagang sapi yang bergantung penghasilannya dari beraktifitas dipasar hewan.

Berikut beberapa jenis pedagang yang mencari nafkah di pasar hewan dan biasanya mudah anda temui saat anda membeli sapi lokal di pasar hewan:

Pedagang Sapi
Inilah pelaku utama perdagangan dipasar hewan, pedagang yang paling mendominasi dan yang menggerakkan rupiah dipasar hewan. Tentunya yang diperjualbelikan adalah ternak sapi.

loading...

Pedagang Kambing dan Domba
Umumnya dipasar sapi tertentu ada stand untuk jual beli kambing dan domba yang biasanya menempati area disudut pasar sapi.

Penjual asesories
Penjual asesoris di pasar sapi biasanya menjajakan topi laken atau topi cowboy, kelenongan sapi, tampar sapi dan juga pecut sapi baik yang pecut beneran maupun pecut hias

Penjual pisau, clurit, cangkul dll
Penjual senjata tajam ini biasanya didominasi barang yang bernama arit yang berguna untuk menyabit rumput.

Pedagang makanan
Anda tidak akan kelaparan saat berbelanja sapi dipasar hewan karena banyak sekali warung yang berjualan disekitar pinggiran pasar hewan. Mulai dari warung nasi rawon, sate gule, nasi rames sampai penjual gorengan bertebaran disekitar lokasi pasar hewan.

Penjual minuman energi
Biasanya penjual minuman energi ini didominasi oleh perempuan muda yang tanpa malu-malu menjual minuman ringan, minuman energi maupun minuman soda kepada para pengunjung pasar hewan.

Penjual rokok
Tidak berbeda dengan penjual  minuman berenergi, banyak juga penjual rokok perempuan yang beroperasi dipasar hewan. Banyak jenis rokok yang ditawarkan oleh SPG-SPG rokok tersebut dipasar hewan. Asal tahu saja sebagian besar pengunjung pasar hewan mulai dari blantik, pedagang hewan, peternak sapi sampi jagal umumnya adalah perokok-perokok kelas berat.

Mungkin masih ada pedagang jenis lainnya yang tidak bisa disebutkan disini karena tidak “elok”. Untuk pengunjung rutin pasar hewan biasanya sudah banyak yang tahu pedagang jenis apa yang tidak layak disebutkan tersebut.



loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA

Powered by keepvid themefull earn money