Lapangan Berlumpur Becek, Tim Paskibra Kutai Tetap Kibarkan Sang Merah Putih

Loading...
(foto: Facebook.com/Indonesia Jaman Dulu)

Hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, Republik Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke-72. Seperti biasa, di hari kemerdekaan ini selalu digelar upacara bendera yang dilakukan di hampir seluruh pelosok negeri.

Namun pemandangan pengibaran sang merah putih di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, sedikit berbeda. Suasana upacara bendera di sana diwarnai dengan hujan dan lapangan berlumpur yang becek.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan para peserta upacara untuk tetap mengibarkan bendera Indonesia di hari kemerdekaan ini. Mereka tetap melaksanakan tugasnya sebagai pembawa bendera meski kondisi lapangan sedang becek.

(foto: Facebook.com/Indonesia Jaman Dulu)

Dikutip Wow Menariknya, foto-foto ketika tim Paskibra Kutai Kartanegara mengikuti upacara bendera di lapangan yang becek pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Rini Suwito, yang dibagikan lagi di halaman Indonesia Jaman Dulu.

loading...

“Salut dan bangga dengan petugas pasukan pengibar bendera dari Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara di bawah guyuran hujan jalan berlumpur becek, banyak sepatu yang lepas tapi tetap semangat tanpa ada kesalahan. MERDEKA,” tulis Rini dalam caption foto tersebut.

(foto: Facebook.com/Indonesia Jaman Dulu)

Dalam foto-foto itu, tampak tim Paskibra melakukan aksi baris berbaris dengan menganakan pakaian putih. Karena kondisi lapangan sangat becek, pakaian bawah mereka pun terlihat dinodai lumpur. Bahkan sepatu beberapa anggota Paskibra ada yang sampai terlepas. Tapi hal itu tidak menghentikan mereka untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagai Paskibra.

Banyak netizen yang memuji kehebatan tim Paskibra itu. “Hebat… salur…. luar biasa,” kata akun Dwityo Sd Trisno.

(foto: Facebook.com/Indonesia Jaman Dulu)

“Baju kotor ga papa dik, yang penting hatimu bersih,” tulis komentar akun lain bernama Wayan Bobby Surdika

“Bajumu kotor tidak mengapa… tapi jiwa dan raga mu untuk Tanah Air Indonesia,” tulis komentar akun Srimulyani.

Wah, salut yah sama mereka. Ini baru semangat kemerdekaan Indonesia. MERDEKA!!!



loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA

Powered by keepvid themefull earn money