CARA MEMAKAI KONDOM WANITA

loading...
Kondom ini khusus dibuat untuk wanita dengan desain yang berbeda. Fungsinya untuk mencegah kehamilan dan menghambar proses transfer penyakit seksual ke dalam tubuh, termasuk virus HIV yang berbahaya.
Cara memakainya:
  • Terlebih dahulu miss V diberi pelumas agar tidak lecet.
  • Kondom dimasukkan ke dalam miss V, didorong menggunakan jari.
  • Pastikan jumlah pelumas tidak kurang dan tidak berlebihan. Kekurangan pelumas dapat menyebabkan lecet dan rasa tidak nyaman. Sementara bila pelumas terlalu banyak dapat menyebabkan selip.
  • Setelah kondom terpasang, Mr. P kemudian dibimbing masuk ke dalam miss V yang telah dipasang kondom secara perlahan.
Berbeda dengan kondom pria, kondom wanita ukurannya lebih besar sehingga Mr. P tetap bisa bergerak bebas keluar masuk tanpa tersangkut pada kondom. Jika ternyata ejakulasi telah terjadi, kondom harus segera ditarik keluar dengan hati-hati untuk mengurangi potensi kebocoran sperma di dalam kondom.
Adapun cara pemakaian kondom wanita, adalah sebagai berikut:

1. Buka kemasan kondom secara hati-hati dari tepi, dan arah robekan ke arah tengah. Jangan menggunakan gigi atau benda tajam saat membuka kemasan. Karena dapat menimbulkan robek pada kondom
 
Cara Memakai Kondom Wanita

  2. Sebelum hubungan seksual, perhatikan kondom wanitaKondom wanita punya ring yang lebar (outer ring) untuk bagian luar dan ring yang kecil (inner ring) untuk bagian dalam.

kondom wanita
 
 3. Ujung yang tertutup di bentuk lonjong pipih atau bisa juga angka delapan dengan salah satu jari-jari tangan.
Pegang inner ring kondom, lalu tekan dengan ibu jari pada sisi ring, dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan, kemudian tekan sehingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong.
 
 
 
4. Atur posisi yang nyaman. Posisi dapat dilakukan secara berdiri satu kaki di atas kursi, jongkok maupun berbaring.
 
 
5. Masukkan inner ring ke dalam vagina dengan hati-hati. 
 
 
 
6. Tangan yang lain membuka bibir vagina dan yang memegang ujung kondom yang tertutup memasukkan ke dalam lubang kemaluan. 
Setelah cincin masuk ke dalam vagina, tangan yang satu memasukkan jari ke dalam kondom untuk mendorong agar inner ring kondom bisa masuk seluruhnya. Usahakan cincin yang di dalam menghadap langsung ke arah mulut rahim.
 
 
7. Pastikan kondom jangan sampai berputar, dan outer ring (ring yang besar) tetap berada di luar. Rapihkan cincin bagian luar yang terbuka di bibir vagina. Kondom siap dipakai untuk berhubungan badan suami istri
 
 
 
8. Pada saat melakukan hubungan seksual, berikan sedikit minyak pelicin pada penis atau bagian dalam kondom. Bantu penis masuk ke dalam kondom agar letak kondom tidak berubah-ubah acak.
 
 
9. Pasca Coitus, untuk melepasnya tinggal dicabut pelan-pelan dengan cara memutar bagian outer ring dan lapisan bagian cincin yang luar ditekan agar air mani tidak berantakan kemana-mana. Lalu keluarkan kondom secara hati-hati.
 

 10.  Buang kondom bekas pakai ke tempat yang aman (tempat sampah). Jangan buang di toilet.

 
 
 


loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA