Ini 7 Tanda Kalau Rumah Kamu Berhantu! Percaya?

berhantu

Rumah adalah tempat di mana kamu beristirahat. Rasanya sangat menyenangkan bukan jika punya sebuah rumah yang nyaman. Rumah yang nyaman bukanlah harus besar, tingkat dan dikelilingi barang mewah. Namun yang bisa membuat para penghuninya betah dan tenang, itu adalah rumah impian.

loading...

Hanya saja kadang kala ada beberapa hal yang justru membuat sebuah rumah terkesan tidak nyaman. Bukan hanya dari segi interior, tetapi ada pula beberapa hal kasat mata yang membuat sebuah rumah terasa angker. Hal-hal itu yang memicu sebuah pertanyaan besar, ‘apakah rumahmu dihuni hantu?’

Memang sih tak semua dari kamu bakal setuju dengan keberadaan hantu yang tinggal di rumah denganmu. Namun ada lho cara untuk mengetahui apakah rumahmu itu dihuni hantu atau tidak. Percaya nggak percaya, coba deh baca ciri-cirinya berikut ini. Jadi, apakah ada hantu yang tinggal denganmu di rumah?

1. Bisikan Suara Misterius

Banyak orang yang berpendapat kalau salah satu tanda keberadaan hantu adalah kerap terdengar suara-suara misterius. Nah, dari situ kamu juga bisa mengetahui apakah ada makhluk tak kasat mata yang tinggal bersamamu. Disebut suara misterius, karena ternyata saat dicari tahu darimana sumber suara datang, tidak ada apa-apa.

Misalkan saja nih, kamu kerap mendengarkan suara bisikan kala sedang mengerjakan tugas rumah, terdengar suara ketukan di tembok kala tidur malam atau mungkin suara-suara gesekan seperti sesuatu yang berjalan di atas langit-langit kamarmu. Kalau memang begitu, cobalah kamu berkompromi.

2. Terasa Lembab

Ada yang sering menyebutkan kalau makhluk-makhluk halus seperti hantu dan teman-temannya itu gemar tinggal di kondisi yang lembab. Kalau kamu mempunyai sudut lembab di rumahmu dan atau tiba-tiba suhu ruanganmu terasa lembab atau gerah tidak wajar, kamu harus berhati-hati karena kedatangan tamu tak diundang.

Biasanya sih setiap orang bisa merasakan masing-masing bagaimana kondisi lembab dan hawa tak masuk akal itu. Seperti tiba-tiba bergidik tanpa sebab atau merasa tak nyaman. Tergantung dari kepekaan kamu masing-masing sih. Pernah merasa demikian?

3. Penampakan Tiba-Tiba

Satu hal yang paling bisa membuatmu yakin kalau di rumahmu ada sosok-sosok tak kasat mata tinggal adalah munculnya penampakan tiba-tiba. Bisa saja penampakan ini berupa bayangan kabur yang tak jelas, sesuatu sekelebatan yang melintas cepat atau mungkin sosok yang benar-benar jelas terlihat.


Biasanya kamu tak akan menyadari kalau ternyata baru saja muncul penampakan. Bisa saja kamu sedang asyik menonton TV, lalu ada sesuatu mirip bayangan melintas. Nah kalau begini, kamu akan bisa bergidik sendiri dan mencoba bersikap tenang sambil berharap tak diganggu. Pernah begitu?

4. Gadget Terganggu

Pernah menonton sebuah tayangan uji nyali di TV swasta? Salah satu yang bisa dilihat kala ada sosok hantu mendekat adalah mulai tak berfungsinya alat elektronik. Banyak yang percaya kalau keberadaan makhluk halus itu memang mengeluarkan sebuah energi misterius yang rupanya bisa merusak frekuensi alat-alat elektronik.

Bisa saja radio atau pemutar musik di rumahmu tiba-tiba berbunyi sendiri atau TV yang mati nyala. Bahkan lampu yang tiba-tiba berkedip tak jelas, bisa juga sebagai tanda kalau ada makhluk halus di sana. Gimana, percaya nggak?

5. Benda Bergerak

Selain penampakan makhluk halus yang menjadi pertanda jelas kalau rumahmu berhantu, contoh lainnya adalah mengenai benda yang bergerak tiba-tiba padahal tak ada yang menyentuhnya. Bahkan kejadian ini dalam ilmu pengetahuan sudah diberi nama dengan Psychokinetik. Di mana sebuah benda bergerak tanpa ada penyebabnya.

Psychokinetik sendiri diduga kuat terjadi karena adanya energi ashtral di dekatnya. Bisa saja pintu bergerak tanpa ada angin, buku-buku berantakan tanpa ada gempa, atau bahkan sampai piring dan gelas yang tiba-tiba berpindah. Banyak yang percaya kalau seperti ini berarti rumah itu sudah dihuni makhluk halus.

6. Benda Lenyap

Apakah kamu pernah dengar yang namanya Dissapearing Object Phenomenon (DOP) atau fenomena benda hilang? Istilah ini diberikan kepada benda yang tiba-tiba lenyap padahal kamu sudah yakin menyimpannya dengan teratur, aman dan tak ada seorangpun yang mengambilnya.

Terdengar tak masuk akal memang, tetapi beberapa orang yang mengaku mengalami DOP ini kerap yakin bahwa memang ada tangan tak terlihat yang mengambil benda mereka. Bahkan tanpa diduga, beberapa hari kemudian benda yang hilang itu tiba-tiba muncul begitu saja di tempat semula. Kalau memang begitu, kamu harus waspada karena bisa saja ada hantu yang usil.

7. Hewan Jadi Aneh

Selain mengetahui tanda-tanda kehadiran makhluk halus di rumahmu dari beberapa pertanda di dalam rumah dan kamu sendiri, kamu pun bisa meminta bantuan hewan peliharaanmu lho. Yap, sudah sejak lama kalau binatang memang dianggap punya kepekaan insting yang lebih daripada manusia. Sehingga mereka bisa merasakan kehadiran makhluk halus.

Sebut saja kalau misalnya anjing peliharaanmu menggonggong di malam hari tanpa sebab dan terus-menerus atau kucing milikmu tengah berjalan ke sana ke mari seolah mengikuti sesuatu tapi tak tampak, sepertinya kamu memang harus menyadari fakta kalau ada hantu di dekatmu. Hiiy, selamat mencari pertanda ya!