TIPS MENGATASI BIBIR HITAM EFEK DARI ROKOK

loading...

Efek yang ditimbulkan dari seringnya kita mengkonsumsi rokok tentu saja adalah kesehatan, selain itu rokok juga mempunyai sifat merusak diberbagai tubuh kita, salah satunya ialah bibir.

Efek Rokok

Banyak orang menginginkan bibir sehat dan cantik secara alami. Khususnya wanita, mereka juga menganggap bibir daya tarik seksual. Sayang, kondisi bibir kering sering merusak keindahan bibir. Tak hanya mengelupas, bekas yang ditinggalkanpun sering mengubah warna bibir menjadi lebih gelap.

Hiperpigmentasi pada bibir juga biasa terjadi karena paparan matahari yang menembus kulit sensitif bibir. Dan yang paling nyata terjadi adalah pada wanita perokok. Zat nikotin pada rokok ini yang membuat bibir menghitam. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah guna menggembalikan warna bibir alami.

Perasan lemon
Lemon dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki sifat pemutih. Anda dapat menggunakan sedikit air perasan lemon yang dicampurkan dengan madu dan yoghurt. Oleskan pada bibir sambil berikan pijatan lembut. Kandungan antimikroba menjadikan ramuan ini sangat efektif untuk merawat kulit gelap.

Gel lidah buaya
Aplikasikan gel lidah buaya secara teratur di area yang terkena hiperpigmentasi. Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan untuk mengembalikan kulit yang menghitam.

Mentimun
Parutan mentimun yang di campurkan dengan perasan jeruk nipis juga mampu mengatasi bibir yang tak lagi merona. Oleskan campuran ini pada bibir, diamkan beberapa menit setalah itu bilas dengan air dingin hingga bersih. Hasil ini akan terlihat sempurna dalam beberapa hari.

Scrub oatmeal
Siapkan bubuk oatmeal yang di campurkan dengan jus tomat, lalu gosokan secara lembut di bagian kulit untuk mempercepat regenerasi dan mencerahkan warna bibir.



loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA