TIPE IBU HAMIL BERDASARKAN KARAKTERNYA

Seorang wanita yang sedang mengandung tentunya akan menunjukkan beberapa perilaku yang berbeda dari biasanya. Terasa mual dan muntah-muntah merupakan hal yang biasa dialami oleh ibu hamil. Di samping itu, ada juga ibu hamil yang tidak merasa terbebani dengan kehamilannya dan tetap beraktivitas seperti biasanya.
Seorang ibu yang sedang hamil terkadang membuat khawatir orang-orang di sekitarnya. Namun, ada juga ibu hamil yang sikapnya cukup membuat kesal orang di sekitarnya, seperti terlalu manja. Dilansir Vemale.com, Inilah 7 tipe ibu hamil berdasarkan karakternya:

1. Bumil sejati

Bumil sejati merupakan sosok yang benar-benar dilahirkan menjadi seorang ibu yang baik. Dia tahu semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ibu. Selain itu, dia juga sangat siap dengan segala sesuatu yang dirasakannya pada saat hamil, seperti mual. Bumil sejati bisa mengatasi hal tersebut dengan caranya sendiri tanpa merepotkan orang lain.

2. Bumil cuek

Bumil yang satu ini menganggap santai kehamilannya. Saat sedang hamil, dia tetap memakai baju sehari-hari yang dimilikinya dan tetap menjalani aktivitasnya. Tipe bumil yang satu ini memang terlihat lebih energik dan tidak manja. Tapi, akan sangat membahayakan janinnya jika dia bersikap terlalu cuek. Jika termasuk tipe bumil yang cuek, maka tetap perhatikan kesehatan Anda dan si calon bayi.

loading...

3. Bumil over protektif

Tipe Bumil yang satu ini sangat berhati-hati pada kehamilannya. Dia akan mengikuti saran yang didapat dari buku atau situs internet. Hal ini memang bagus dilakukan, tapi si ibu bisa menjadi seorang bumil yang keras kepala. Dia bahkan tidak memperhatikan dengan benar apa yang dirasakannya dan yang terpenting sudah mengikuti tips tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya pengalaman ibu hamil itu berbeda-beda. Apa yang ada di dalam buku hanyalah untuk sekedar pengetahuan pembaca saja.


4. Bumil suka sakit

Sebentar-bentar mual, merasa pusing, dan tidak enak badan. Bumil yang satu ini dinamakan bumil yang suka sakit. Kondisi bumil seperti itu bukanlah buruk, mungkin saja memang kondisi Anda saja yang lemah dan membutuhkan perhatian lebih. Jika Anda termasuk tipe bumil yang seperti itu, maka sering-seringlah konsultasikan ke dokter kandungan.

5. Bumil super manja

Tipe bumil yang satu ini bukanlah bumil yang disukai. Bumil yang satu ini suka menuntut semua orang agar mau mengerti dan mencukupi semua kebutuhan dan keinginannya. Selain itu, dia juga tak segan menyuruh orang di dekatnya untuk melakukan sesuatu dengan alasan kehamilan. Padahal, di saat sedang hamil Anda juga disarankan untuk tetap aktif bergerak.

6. Bumil nyentrik

Tipe bumil yang satu ini adalah bumil yang suka memotret atau mengabadikan kehamilannya dengan beraneka pose nyentrik dan unik. Dia akan menghabiskan waktunya untuk memotret dan mengamati setiap perubahan tubuhnya. Hal ini dilakukannya karena tidak ingin kehilangan momen di saat dirinya tengah hamil.

7. Bumil suka dandan

Bumil yang satu ini sangat suka dandan. Saat pergi kemana-mana, dirinya selalu ingin terlihat cantik dengan berdandan. Konon, jika ibu hamil yang suka dandan, maka bayi dikandungnya berjenis kelamin laki-laki. Saat Anda sedang hamil memang perlu untuk merawat diri agar tetap terlihat cantik. Namun pastikan juga bahwa peralatan dandan tersebut aman karena beberapa bahan kimia bisa mempengaruhi kehamilan Anda.
Itulah 7 tipe ibu hamil berdasarkan karakternya. Bagaimanapun juga, sikap dan perilaku ibu hamil itu berbeda-beda. Saat hamil anak pertama dan kedua, tentunya si ibu akan menunjukkan perilaku yang berbeda. Lalu, termasuk tipe ibu hamil manakah Anda? (NR)

Baca Juga  OLAH RAGA COCOK UNTUK IBU HAMIL