Loading...

Radang tenggorokan berarti dinding tenggorokan menebal atau bengkak, berwarna lebih merah, ada bintik-bintik putih dan terasa sakit bila menelan makanan.

obat radang tengorokan

Kebanyakan radang tenggorokan disebabkan oleh dua jenis infeksi yaitu virus dan bakteri. Sekitar 80% radang tenggorokan disebabkan oleh virus dan hanya sekitar 10-20% yang disebabkan bakteri.

Berikut ini obat-obat Tradisional Obat Radang Tenggorokan yang alami/tradisional.

1.Jahe dan kayu manis (akar manis)
Air rebusan jahe dan kayu manis (akar manis) dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Tambahkan gula merah atau madu jika ingin rasa yang enak. Lakukan 2kali sehari dan hindari penggunaan berlebihan karena akan menyebabkan perut Anda panas.

Baca Juga :  CARA MUDAH MEMPERCANTIK BULU MATA
loading...

2.Garam dan air hangat
Campuran 1 sendok teh garam dan 200 ml air hangat dapat membunuh bakteri di tenggorokan. Airnya harus hangat dan dapat diminum, jangan gunakan air panas. Lakukan 2-3kali sehari dalam masa pengobatan.

3.Madu dan Air hangatSatu sendok makan madu yang dicampur air hangat dan lemon adalah obat alami yang baik untuk radang tenggorokan. Ramuan madu dan campuran air hangat ini dapat melapisi tenggorokan dan menenangkan iritasi.

Baca Juga :  TIPS CARA MEMERAHKAN BIBIR YANG HITAM

4.Cuka apel (vinegar)
Campur 200mL cuka apel dan 100mL madu. Untuk mengkonsumsinya campur 2 sendok teh campuran cuka apel dan madu ini dengan 250 mL air mineral. Lakukan 3kali sehari dan ketika bangun tidur.

5.Bawang putih
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bawang putih adalah antibiotik alami. Dengan mengunyah 2 siung bawang putih setiap hari, tubuh akan terbantu untuk melawan bakteri dan virus yang menyebabkan radang tenggorokan

Baca Juga PENYEBAB KITA KENCING SAAT MELAKUKAN SEKS

Baca Juga :  Tips Membersihkan Jamur di Bagian Vagina


Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA

Leave a Reply