Mau Cepat Pintar Coba deh Posisi Tidur Seperti ini

loading...

244328_ilustrasi-wanita-tidur_663_382

Saat ini sudah banyak sekali penelitian yang mengungkapkan hubungan tidur dengan kesehatan tubuh dan cara kerja otak.

Berbagai hal tentang tidur, seperti posisi tidur, durasi tidur, atau pun kondisi saat tertidur. Semua hal tersebut sudah serningkali dikaitkan dengan kesehatan tubuh dan cara kerja otak, hingga sampai mempengaruhi kerja otak.

Nah, kali ini sebuah studi yang dilakukan Stony Brook University, New York, Amerika Serikat, menemukan keterkaitan antara posisi tidur, tingkat kecerdasan dan cara kerja otak.

Hasil study tersebut berhasil menemukan bahwa posisi tidur miring seperti janin, adalah yang paling baik bagi kesehatan otak.


loading...

Diketahui jika posisis tersebut dapat membuat otak lebih mudah membuang produk limbah sisa metabolisme keluar tubuh. Saat manusia tertidur dalam posisi miring, cairan otak tertentu yang disebut cairan serebrospinal akan tersaring keluar dari otak dan digantikan oleh cairan interstitial, yang mengeluarkan limbah metabolisme dari otak.

Limbah yang dikeluarkan oleh otak berupa protein yang dapat berdampak buruk untuk kesehatan otak. Kebanyakan protein didalam otak dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan juga dapat menyebabkan perubahan perilaku seseorang seperti mudah gelisah, mudah lupa dan sebagainya.

Tidak seorangpun yang bisa mempertahankan posisi tidurnya sejak awal hingga terbangun. Kadang saat tidur orang sering berganti posisi sehingga tidak menetap. Tapi, jika sejak awal memiliki posisi miring, itu akan sangat baik utnuk kesehata otak dan tubuh, serta dapat menambah kecerdasan.

Gak percaya ? Coba aja sendiri, nanti kamu akan rasakan hasilnya setelah melakukan hal tersebut secara rutin.


Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA