Loading...

Jika banyak orang sukses meniti karier menjadi sales asuransi, tentu juga bukanlah hal yang mustahil bagi kamu. Mungkin hal yang membedakan antara mereka yang berhasil dan mereka yang gagal adalah strateginya. Produk yang ditawarkan mungkin sama tapi hasil pasti berbeda pada setiap sales.

Salah satu pilihan karier yang semakin banyak peluangnya adalah menjadi sales asuransi. Tak sedikit orang yang pesimis bisa sukses dalam bidang ini tetapi tak sedikit juga orang yang sukses. Salah satu yang cukup terkenal adalah Merry Riana yang berhasil memperoleh penghasilan 1 juta dolar pada usia 26 tahun.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan dalam bidang asuransi menjadi agen dan sales, tak ada salahnya memperhatikan beberapa rahasia menjadi sales asuransi yang sukses di bawah ini :

sales

Tidak masalah dengan seribu satu penolakan

Menjadi sales dan agen asuransi berarti modal utama adalah adanya penerimaan dan kesepakatan dari seseorang. Semakin banyak deal yang terjadi, produk akan semakin banyak terjual. Namun, mendapatkan deal bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga :  TIPS SUKSES MEMULAI USAHA COUNTER HANDPHONE ( HP ) DI KOTA

Merry Riana bahkan mengatakan dalam bukunya bahwa dalam sehari dia menghubungi lebih dari 100 orang dan dari 100 orang hanya sekitar 20 orang yang bersedia bertemu untuk diprospek. Dari 20 orang yang telah diprospek kadang juga tidak ada yang deal.

Jam terbang berkali-lipat

Untuk berhasil dalam bidang ini, salah satu kuncinya adalah jam terbang yang lebih tinggi. Kamu dituntut untuk memiliki waktu lebih bekerja.

Merry Riana misalnya dia bekerja dari pagi hingga tengah malam dan kekurangan tidur. Dia menjalani kehidupan yang sedikit tidak normal berbulan-bulan sebelum akhirnya memetik hasil.

loading...

Perbaiki keahlian komunikasi dan bahasa marketing

Selain kebal dengan penolakan dan jam kerja yang lebih padat, komunikasi juga sangat menentukan. Kamu harus bisa menyampaikan materi dan mencapai tujuan dengan pilihan kata kamu.

Baca Juga :  15 GERAKAN PENGHILANG STRESS DAN NGANTUK

Biasanya banyak orang yang merasa waktunya disita oleh prospek kamu, jadi bila kamu ahli berkomunikasi, kamu bisa membuat orang betah beberapa waktu untuk mendengarkan kamu.

Memilih produk yang tidak umum

Pilihlah asuransi dimana ada kriteria khusus dan tidak semua orang bisa bergabung di dalamnya. Bahasa kerennya sih asuransi yang lebih berkelas. Ini sangat penting untuk masa depan kamu.

Sebaiknya kamu juga membandingkan kelemahan dan kelebihan masing-masing asuransi kemudian memilih mana yang menurun kamu paling menjawab kebutuhan masyarakat.

Tutup saja telinga dan lanjutkan

Ketika kamu belum mendapatkan apa-apa dari kerja keras kamu, mungkin orang-orang di sekeliling kamu akan berkoar-koar dan menyarankan agar kamu berhenti saja.

Jika kamu yakin masa depan kamu ada di jalan ini, maka teruslah berjalan. Tutup telinga kamu dari segala hal yang bisa melunturkan semangat.

Baca Juga :  10 Pekerjaan yang Menghasilkan Gaji 100 Juta Perbulan

Milikilah sahabat yang sevisi misi

Sebaliknya, milikilah sahabat yang memiliki visi misi sama sehingga kamu akan memiliki seorang teman untuk berjuang. Ketika kamu gagal, dia akan terus mendorong kamu untuk bangkit karena dia juga percaya apa yang kamu impikan pasti bisa diraih.

Jika kamu bersahabat dengan mereka yang berbeda visi, mungkin hanya akan menjadi penghalang dan batu sandungan untuk perjuangan kamu.

Membaca dan belajar dari para sales sukses

Setiap hari, sebelum memulai usaha, sempatkan beberapa menit untuk membaca kembali kisah-kisah mereka yang telah sukses dalam bidang asuransi. Katakanlah ini semacam energi yang akan membuat kamu merasa semangat dan ringan untuk memperjuangkan mimpi.



Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA