Loading...

Hai hai mai prends, kali ini akan diberikan tips buat kalian yang punya hape tapi hapenya gak kinclong lagi kayak dulu pas pertama kali beli baru. Kalo masih baru pasti hapenya dijaga sedemikian rupa sampai mulus semulus paha bayi cicak. Tapi kalo udah lama-lama gitu pasti ada aja goresan yang menyerang hape kesayangan, baik goresan di layar maupun di body hapenya.Banyak sih penyebab timbulnya goresan tersebut, seperti nih gak sengaja jatoh, pas lagi di dalam saku kegores kunci motor/mobil, sengaja digores-gores karena habis diputusin pacar/gebetan, dan masih banyak lagi penyebab yang lainnya.

Tapi tenang aja mai prends, setelah tim NGONOO menjelajah di dunia maya, gak sengaja deh nemu tips buat ngilangin goresan di hape yang ditulis oleh Mashable. Tips yang bakalan diberikan ini bukan bersifat keharusan, jadi boleh kalian coba dan boleh kalian gak coba, jadi intinya terserah kalian sih prends.

Oia nih, sebelum kalian memutuskan untuk mencoba tips-tips di bawah ini, jangan lupa hapenya dimatiin dulu ya, kalo bisa baterainya dicopot dulu, terus bagian-bagian kayak port buat ngecharge atau port buat headphone sebaiknya ditutup dulu, pake isolasi atau apa kek gitu, biar port-port tersebut gak kemasukan cairan gitu loh prends.

Ada beberapa perlengkapan perang sederhana yang bisa kalian persiapkan terlebih dahulu, seperti 2 kain bersih dan yang seratnya halus, wadah kecil buat nyampur-nyampur, dan tangan yang terampil serta hati yang sabar karena proses pembersihan ini gak akan terjadi secara singkat. Oke prends?

Baca Juga :  CARA PAS POSISI DUDUK MANIS IBU HAMIL

1. Pasta Gigi/Odol

Pasti di kamar mandi kalian ada barang yang satu ini, namanya pasta gigi atau lebih keren disebut odol. Eits, tapi odol yang dipakai bukan yang gel ya prends, tapi odol yang biasanya itu, pokoknya yang gak mengandung gel.

Cara membersihkannya pencet odolnya sampai keluar, gak usah banyak-banyak prends, cukup dikit aja terus ditaruh di lap bersih. Setelah itu kain yang ada odolnya tadi keusap-usap secara perlahan dan penuh kelembutan di layar hape yang tergores. Mengusapkannya harus secara melingkar ya prends, dan jangan manet-manet. Nanti lama-kelamaan niscaya goresan yang ada di layar hape akan mulai menghilang. Kalo udah hilang segera lap layar hape dengan kain yang satunya, tentunya kain yang bersih yang gak terkena odol tadi prends.

2. Krim Penghilang Goresan Mobil

Kalo pake bahan yang satu ini mungkin agak ekstrim, karena sesuai dengan namanya bahan ini untuk menghilangkan goresan di mobil. Tapi menurut Mashable, krim ini bisa digunakan loh prends. Krim yang dimaksud contohnya wax itu loh, yang mereknya K*T, atau merek lain dengan fungsi yang sama.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup oleskan sedikit krim tadi ke layar hape atau body hape, usap secara perlahan dengan gerakan melingkar, dan harus pake kain halus. Tapi ingat jangan manet-manet ngusapnya prends, soalnya ini krim buat mobil jadi harus hati-hati. Kalo goresannya udah hilang segera lap hape kamu pake kain bersih prends.

Baca Juga :  CARA JITU MEMBUAT CEWEK TERGILA - GILA
loading...

3. Baking Soda

Bahan yang satu ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada hape loh. Cara penggunannya juga cukup mudah prends, pertama-tema kalian harus mencampur baking soda ini dengan air secukupnya di sebuah wadah. Jika udah maka aduk-aduk baking soda dan air tersebut sampai membentuk seperti pasta gitu.

Usapkan pasta tersebut pada bagian hape yang ada goresannya, pake kain bersih dan lembut ya ngusapnya prends, dan tentu aja mengusapkannya harus dengan gerakan melingkar. Kalo goresannya udah hilang maka segera bersihkan pasta tersebut pake kain bersih, kalo perlu kainnya dibasahin pake air sedikit prends biar pastanya cepet hilang.

4. Bedak Bayi

Bedak bayi ternyata gak cuma bisa dipakai buat menghaluskan papan karambol, tapi juga bisa buat ngilangin goresan di hape. Cara penggunannya juga mudah, sama seperti cara kalo pake baking soda di atas. Cuma baking sodanya di ganti pake bedak bayi gitu. Gak usah ditulis lagi ya prends caranya, ikutin aja cara di atas. Oke oke

5. Minyak Sayur

Pake minyak sayur ternyata cukup ampuh buat menghilangkan goresan kecil di hape. Cukup teteskan setetes minyak sayur ke atas bagian yang tergores, usap-usap pake kain bersih dan goresan pada hape akan hilang.

6. Telur dan Potassium Sulfat

Wah kalo pake bahan yang ini caranya agak banyak prends. Makanya kamu harus menyimak secara baik-baik cara-cara di bawah ini. Oia, selain itu kamu juga harus menyiapkan kain microfiber, panci, oven, dan aluminium foil. Berikut caranya:

Baca Juga :  KATA KATA GOMBAL BUAT CEWEK GEBETAN ( RUGI EGK BACA )

– Campurkan satu putih telur dan satu sendok potassium ke dalam panci. Panaskan pada suhu 150 derajat Farenheit.

– Jika udah, rendam kain microfiber ke campuran putih telur dan potassium tadi.

– Bungkus kain microfiber tersebut menggunakan aluminium foil, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 300 derajat Celsius. Pokoknya sampai kain microfibernya bener-bener kering baru dikeluarin dari oven prends.

– Kalo udah kering, ambil kain microfiber tersebut dan bilas dengan air dingin sekitar 20-30 detik.

– Ulangi cara di atas sampai 3 kali, jika udah biarkan kain mengering sendiri dan diamkan dalam waktu 48 jam.

– Gunakan kain microfiber tersebut dan digosok-gosokan ke goresan yang ada di hape, niscaya walopun caranya ribet goresan di hape akan lenyap. Amin.

Itu aja prends tips-tips yang bisa dibagikan buat kalian, sebenarnya menurut Mashable masih ada dua cara lagi, yaitu pake amplas halus dan brasso, tapi mengingat bahan-bahan tersebut dikuatirkan akan sangat rawan bila digunakan maka tidak dianjurkan untuk menggunakannya.

Semoga tips tadi bisa bermanfaat prends, inget berdoa dulu sebelum mencoba tips-tips di atas, semoga berhasil yah. Oia satu lagi, inget tips di atas ditujukan buat menghilangkan goresan di hape, tidak bisa di gunakan buat  menghilangkan goresan luka yang ada di hati kalian. Oke mai prends, selamat mencoba.

sumber http://ngonoo.com



Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA