Loading...

Tips Sukses Wawancara Kerja di Bank – Wawancara merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Dalam wawancara kerja, tujuan pihak perusahaan untuk mewawancarai para pelamar kerja adalah untuk informasi di mana sang pewawancara melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh orang yang diwawancarai.

Karena hasil wawancara kerja merupakan salah satu sesi yang penting untuk menentukan seseorang akan diterima atau tidak didalam sebuah prusahaan, khususnya ketika hendak bekerja di sebuah Bank, maka sudah barang tentu momen saat wawancara kerja ini sering menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang.

Berikut adalah tips sukses wawancara kerja di Bank yang mungkin bisa anda implementasikan, ketika sedang menghadapi wawancara kerja di sebuah Bank, baik Bank Swasta maupun bank BUMN:

Siapkan Mental dan rileksAnda harus bisa tenang dan rileks, meskipun situasi yang dihadapi saat sesi ini sangat menegangkan bagi Anda. Tujuannya, agar Anda tidak gugup, bingung, bisa mengontrol kalimat apa yang keluar dari mulut, dan tak ada data atau informasi tentang diri Anda yang terlupakan. Maka, siapkan mental Anda untuk sesi ini. Pastikan ketika nama dipanggil, Anda sudah siap 100%.

Awali wawancara dengan sukses

loading...

Jika harus mengisi formulir, isilah dengan lengkap dan rapi. Ucapkan salam (selamat pagi/siang/sore) kepada para pewawancara dan jika harus berjabat-tangan, jabatlah dengan erat (tidak terlalu keras namun tidak lemas). Tetaplah berdiri sampai anda dipersilakan untuk duduk. Jangan kaku,duduklah dengan posisi yang tegak dan seimbang.

Siapkan data-data penting yang mungkin diperlukan

Diterima tidaknya lamaran pekerjaan Anda, juga tergantung pada track record dan latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda. Sebelum wawancara, pastikan semua data yang dibutuhkan, telah ada pada Anda. Buat pewawancara Anda terkesan, dengan menjawab semua yang ditanyakan dengan baik dan benar. Jangan berdusta, karena akan berakibat fatal di belakang hari.

Perhatikan sikap dan kemampuan verbal Anda

Sikap dan cara bicara Anda mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Maka buatlah kesan positif setiap kali menjawab pertanyaan dari pewawancara. Usahakan bersikap sopan dan profesional.

Selain itu, bicaralah dengan jelas dan mantap. Jangan redam suara Anda, namun jangan pula berbicara dengan nada tinggi.

Demikianlah tips sukses wawancara kerja di Bank yang bisa kami sampaikan kepada anda pada tulisan kali ini. Semoga tulisan ini dapat kiranya bermanfaat bagi anda, khususnya bagi anda yang dalam waktu dekat akan menghadapi wawancara kerja di Bank.

Baca Juga CONTOH SURAT LAMARAN KERJA BANK



Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA
Baca Juga :  Kumpulan Gambar Rumah Tipe 36 Minimalis Modern

Leave a Reply