Loading...

Di dalam hubungan pernikahan berhubungan seks merupakan salah satu kegiatan yang penting. Jika suami maupun istri tidak berhubungan seks, maka memiliki efek positif dan negatifnya dalam hal kesehatan fisik dan psikologis.

Efek Negatif dan Postif Jika Kamu Tidak Berhubungan Seks

Dilansir dari laman Womens Health Magazine, Rabu (18/11), inilah efek positif dan negatifnya:

Kamu akan merasa lebih cemas

Jika kamu tidak berhubungan seks dalam dua minggu, kamu akan merasa lebih cemas. Hal ini dibuktikan oleh salah satu peneliti di Skotlandia yang mengatakan, bahwa orang yang abstain melakukan hubungan seks berjuang untuk mengatasi situasi stres seperti berbicara di depan umum, dibanding mereka yang melakukan hubungan setidaknya sekali selama dua minggu.

Baca Juga :  CARA MENGGUNAKAN EYE SHADOW dengan benar
loading...

Sebab dengan kamu melakukan hubungan seks, otak akan merilis hormon endorfin dan oksitosin yang mampu membantu kamu merasa lebih nyaman.

Lebih rentan terhadap pilek dan flu

Seseorang yang kurang berhubungan seks dapat meningkatkanekspos terhadap kuman serta menurunkan kekebalan tubuh. Jika seseorang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu, maka akan mendapatkan dorongan hingga 30 persen antibodi yang berfungsi sebagai garis pertama pertahanan tubuh terhadap virus dibandingkan dengan mereka yang melakukan hubungan seks sangat jarang atau tidak pernah.

Baca Juga :  RAHASIA DIBALIK PELUKAN LELAKI

Mengurangi risiko ISK

Ketika seseorang yang berhubungan seks, bakteri di vagina bisa didorong ke dalam uretra. Di mana hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Jadi, efek positif kamu jarang berhubungans seks adalah risiko kamu akan terserang ISK menurun.



Loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA