10 Foto Kontroversial yang Dihapus oleh Facebook

Loading...
Ada banyak foto yang di upload pengguna atau pemilik akun Facebook, kemudian foto tersebut dilarang dan disensor oleh pihak Facebook.
Mungkin etika sosial dan kepatutan menjadi standar yang dilakukan pihak Facebook, kenapa melarang beberapa foto dimuat dalam akun jejaring mereka. Berikut beberapa foto yang dimaksud:
1. Foto wanita “terbelah”
Foto wanita “terbelah”

Facebook menghapus foto seorang wanita yang menunjukkan payudaranya dan pantatnya. Pada bulan Oktober 2012, majalah pria Australia Zoo Weekly mem-posted sebuah foto seorang wanita berbikini dalam keadan “terpotong”, sebagai bagian dari jejak pendapat, dimana meminta pembaca untuk memilih sisi mana yang mereka sukai dari kedua bagian tubuh itu.

Foto “payudara atau pantat” tersebut, sejak itu telah dihapus oleh pihak Facebook karena menyangkut etika kepantasan.
2. Foto wanita “bugil”
Foto wanita “bugil”
Sebuah foto di Facebook yang memuat foto seorang perempuan tengah berendam di bathtube, dimana siku lengannya agak menyerupai payudara. Hal itu merupakan kesimpulan dari percobaan Facebook baru-baru ini dilakukan oleh operator Theories of the Deep Understanding of Things (TOTDUOT), yang berangkat pada kasus kesalahan sensor dari media sosial raksasa.
Untuk membuktikan perkataan mereka, orang-orang di belakang Tumblr ini memposting sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita di bak mandi dengan sikunya bersandar di sebuah bathtube yang dipenuhi busa sabun mandi. Namun, pada pandangan pertama salah satu siku bisa menciptakan ilusi mata yang seolah-olah seperti bentuk payudara.
Dalam waktu 24 jam dari posting nya, foto itu dihapus dan email dikirim ke TOTDUOT, memberitahu bahwa gambar mereka telah melanggar Pernyataan situs tentang Hak dan Tanggung Jawab. Setelah melihat kesalahannya, Facebook mengirimkan pernyataan ke situs meminta maaf atas kesalahan.
3. Foto bayi tanpa tengkorak dan otak
Foto bayi tanpa tengkorak dan otak

Seorang ibu yang marah menuntut jawaban dari Facebook perihal foto anaknya yang diposting olehnya, akibat lahir dengan cacat lahir langka, dihapus oleh pihak Facebook. Dan disaat yang bersamaan, account si ibu tersebut juga dihapus pihak Facebook.

Baca Juga :  CARA HACK FACEBOOK : 100 % work Cara Hack Facebook
Grayson James Walker dari Memphis, Tennessee lahir pada tanggal 15 Februari 2012 dengan menderita Anencephaly, cacat lahir langka tanpa bagian dari otak dan tengkorak.
Setelah berulang kali menempatkan gambar foto anaknya dan kemudian dihapus pada profilnya, account-nya untuk sementara dinonaktifkan. Heather mengatakan dia tidak tahu bahwa gambar anaknya tanpa topi telah meluncurkan protes banyak orang yang ditujukan dengan menghubungi Facebook.
4. Foto dan nama kota di Irlandia
Foto dan nama kota di Irlandia

Facebook telah melarang nama sebuah kota di Irlandia, digunakan dalam jejaring sosial ini. Kota, Effin, memiliki ejaan yang sama dengan kata lainnya yang menggunakan “F” kata tertentu, namun sebenarnya merupakan tempat yang nyata di County Limerick di Irlandia yang telah ada selama ratusan tahun.

Bahkan, nama ini berasal dari pengucapan Irlandia Saint Eimhin, seorang Uskup dari sejarah Kristen awal Irlandia. Karyawan University of  Limerick, Ann Marie Kennedy, telah berkampanye untuk mendapatkan kota kelahirannya diakui oleh jaringan sosial.
5. Foto anak yang terkena sindrom down
Foto anak yang terkena sindrom down

Seorang wanita Amerika dilarang dari Facebook setelah dia memasang foto anaknya terpengaruh dengan sindrom Down. Jaringan sosial yang pernah menyebut gambar ini “tidak pantas,” kini telah meminta maaf.

Baca Juga :  CARA MEMASANG MUSIK DI PROFIL FACEBOOK
loading...
Diana Cornwell, dari North Carolina, mem-posting foto-foto anaknya yang berusia tujuh tahun bersaing di acara Olimpiade lokal khusus di Facebook. Ketika dia selanjutnya login, dia menerima pesan dari tim pemantau situs web yang mengatakan gambar-gambar melanggar perjanjian penggunanya.
Bahkan akun Cornwell yang telah dinonaktifkan selama tiga hari sampai dia menurunkan foto-foto. Facebook kemudian meminta maaf atas insiden tersebut dan mengatakan “human error” yang harus disalahkan.
6. Foto dua anak yang sedang “bermain”
Foto dua anak yang sedang “bermain”
Seorang ibu telah dilarang pihak Facebook setelah dia mengupload foto dari anak-anaknya yang menunjukkan salah satu dari mereka berpura-pura untuk menyusui. Lauren Ferrari dari Seattle, WA menerbitkan foto kontroversial di situs jejaring sosial. Ia menampilkan lima tahun putrinya dan adiknya yang tengah bermain ibu dan bayi.
Dalam beberapa jam, pihak Facebook menghapus foto dan mengatakan hal itu melanggar standar komitmen perusahaan. Si ibu dan akunnya dilarang selama seminggu aktif dari media sosial. Polisi AS mengatakan itu adalah contoh dari “orangtua miskin.”
7. Foto dua orang pria yang berciuman
Foto dua orang pria yang berciuman
Sebuah gambar dari dua pria berciuman telah dihapus oleh Facebook karena melanggar kode kesopanan yang bersifat “politis, seksual atau sensitif”.
Fotografer terkenal Spanyol Juan Hidalgo mengambil foto untuk kelompok Budaya yang berpusat di Madrid sebagai bagian dari Gay Art Looks For A Home inisiatif dan dokumenter. Sebagai gantinya, proyek ini telah menempatkan foto versi gambar “disensor”, yang ditunjukkan di atas.
Kemudian, seorang juru bicara Facebook dihubungi Towleroad dan mengatakan bahwa foto tersebut telah dipulihkan. “Setelah penyelidikan, kami menyimpulkan iklan tidak melanggar pedoman kami dan sekarang diaktifkan kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”
8. Foto anak yang sedang kencing di pagar
Foto anak yang sedang kencing di pagar
Ini adalah sesuatu yang telah terjadi selama berabad-abad. Ketika seorang anak berusia 4 tahun dan temannya tengah kencing di pagar halaman belakang.
Namun tak beberapa lama, pihak Facebook memasang tanda Censored atas foto tersebut? Nah, Facebook menghubungi wanita itu dan meminta agar dia menghapus foto tersebut karena itu melanggar persyaratan layanan mereka.
9. Foto lukisan ibu yang tengah menyusui
Foto lukisan ibu yang tengah menyusui
Bahkan Vatikan tidak memiliki masalah lagi dengan lukisan dari Virgin Mary yang semi-berpakaian ketika tengah bayi Yesus ini. Namun, tidak demikian halnya dengan Facebook.
Lama dikritik karena melarang foto-foto yang menyusui anak-anak mereka, situs jejaring sosial populer ini berulang kali menghapus tiga lukisan ibu menyusui yang diposting oleh SM yang seniman bernama Kate Hansen sebagai bagian dari karyanya “Madonna and Child Project.” Sementara itu, menjawab pertanyaan Facebook Star, mengatakan lukisan Hansen yang “sengaja dihapus.” Sebanyak tiga kali.
10. Foto ibu menyusui bayinya
Foto ibu menyusui bayinya
Belum lagi, foto lain yang menyusui telah disensor dari Facebook. Gambar seorang ibu yang tengah menyusiu anaknya ini sambil tersenyum telah dihapus pihak Facebook dari dinding mereka.


loading...

Baca Juga: VIDEO BUGIL DAFTAR ARTIS INDONESIA

Best free WordPress theme

Baca Juga :  UPDATE STATUS VIA BLACKBERRY ( BBM ) BOHONGAN DI FACEBOOK

Powered by keepvid themefull earn money